Headlines News :
Home » » Panduan Menyiapkan Asi sebelum Melahirkan

Panduan Menyiapkan Asi sebelum Melahirkan

Written By Unknown on Monday, February 25, 2013 | 7:35 AM


Panduan Menyiapkan Asi sebelum Melahirkan (Ibu Hamil - pregnant123.blogspot.com) - Menyusui yaitu sistem alamiah yang berlangsung pada wanita. Untuk hasil yang optimal, butuh ada persiapan apalagi sejak bayi tetap didalam kandungan. Persiapan menyusui sejak periode kehamilan ini amat mutlak dikarenakan lancarnya awal menyusui dapat bikin ibu yakin diri serta bikin sistem menyusui semakin mudah. 
Di bawah ini kami berikanlah sebagian panduan menyiapkan asi sepanjang masa kehamilan. Panduan ini amat mutlak, mengingat asi yaitu makanan pokok bayi yang baru lahir hingga mesti disiapkan sedini barangkali. Karenanya simaklah beberapa tips di bawah ini : 

1. Cermati nutrisi sepanjang masa kehamilan 
Panduan yang satu ini nampaknya senantiasa ada di beragam panduan berkenaan ibu hamil. Hal ini karena memanglah tidak bisa dipungkiri nutrisi yang masuk ke didalam tubuh adalah factor mutlak untuk menambah kesehatan ibu serta janin dan berikan efek positif didalam produksi asi. 

2. Banyak minum air putih 
Hal ini dikerjakan supaya anda tidak kekurangan cairan waktu menyusui untuk kali pertama. Disamping itu minum air putih amat baik untuk kesehatan. 

3. Konsumsi makanan yang diakui bisa menambah produksi asi 
Daun katuk yaitu di antara makanan yang diakui bisa menambah produksi asi. Kandungan nutrisinya lalu cukup lengkap dimulai dari protein, vit. A, c, e, b1, mineral kalium, zat besi serta fosfor. Tak hanya daun katuk, bayam, kangkung, salmon juga baik untuk merangsang produksi asi. 

4. Lakukan terapi pijat payudara 
Memasuki trimester paling akhir yakni umur kandungan lebih kurang enam bln. Keatas, awalilah untuk rajin lakukan terapi pijat payudara minimal 2 x 1 hari yakni saat mandi. Pakai baby oil untuk memijat. Kerjakan gerakan melingkar ke arah luar dari bawah ke atas untuk tiap-tiap payudara. Janganlah terlampau keras lakukan pijatan. Sesudah itu, kompres dengan air hangat. Hal ini untuk merangsang keluarnya asi. 

5. Rajin bersihkan puting payudara 
Puting payudara yang kotor bisa menyumbat jalur keluarnya asi. Bersihkan puting payudara dengan cairan yang aman layaknya minyak kelapa atau berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter anda. 

6. Janganlah menggunakan bh yang terlampau ketat 
Hal ini pastinya tidak baik, dikarenakan bisa menghalangi perkembangan payudara serta mengganggu produksi asi. Pakai bh yang berperan menopang payudara serta tidak menyakiti. 

7. Yakin diri 
Yakin bahwa anda dapat berikan asi. Hal ini mutlak supaya anda tidak stress. Stress tak hanya berikan efek jelek untuk anda serta janin, stress akan mengganggu produksi asi. 

Demikianlah sebagian panduan supaya anda dapat lancar berikan asi eksklusif untuk buah hati anda. Menyiapkan asi sejak awal pasti amat berguna.


source : ibuhamiltips.com
Share this article :

1 comment:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ibu Hamil - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template