Headlines News :
Home » » Makanan yang Disarankan serta Dilarang untuk Ibu Hamil

Makanan yang Disarankan serta Dilarang untuk Ibu Hamil

Written By alden prayata on Monday, February 25, 2013 | 7:15 AM

Makanan yang Disarankan serta Dilarang untuk Ibu Hamil (Ibu Hamil - pregnant123.blogspot.com) - Ibu hamil memanglah tidak bisa sembarangan mengonsumsi makanan untuk kesehatan ibu serta bayi yang dikandung. Ada makanan yang bisa dikonsumsi apalagi disarankan untuk ibu hamil serta ada juga yang dilarang.  

Di bawah ini dapat diterangkan sebagian makanan yang disarankan serta dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yaitu seperti berikut : 

Makanan yang disarankan untuk ibu hamil 

1. Telur 
Tak hanya memiliki kandungan banyak vit. Serta mineral, telur juga memiliki kandungan banyak protein berkwalitas. Sebagai wanita hamil, anda memerlukan protein tersendiri. Telur juga kaya dapat kolin yang baik untuk perkembangan serta kesehatan otak bayi, dan menghindar cacat tabung syaraf. Disamping itu, telur juga memiliki kandungan lemak omega-3 yang mutlak untuk otak serta penglihatan bayi. Telur tinggi dapat kolesterol, tetapi juga relatif mempunyai kandungan lemak jemu yang rendah. Untuk wanita sehat dengan kolesterol darah normal bisa mengonsumsi satu hingga dua telur tiap-tiap hari. 

2. Ikan salmon 
Layaknya halnya telur, ikan salmon juga memiliki kandungan banyak protein berkwalitas. Ikan salmon juga memiliki kandungan omega-3. Dibanding ikan type lain, ikan salmon mempunyai jumlah mercury yang lebih rendah. Perihal ini hindari dari bahaya mercury didalam sistem perubahan system syaraf bayi. Untuk hindari bahaya mercury baiknya mengonsumsi ikan salmon dengan batasan 12 ons per minggu. 

3. Kacang 
Faedah kacang untuk ibu hamil telah tidak diragukan lagi. Ada demikian banyak type kacang, buncis yaitu di antara pilihan terbaik untuk ibu hamil. Buncis memiliki kandungan protein serta serat yang sangat banyak dibanding dengan sayuran. Protein tentu amat mutlak untuk perkembangan janin, tetapi serat mempunyai peran yang tidak kalah mutlak. Sepanjang masa kehamilan ibu seringkali alami masalah pencernaan, layaknya saluran pencernaan melambat. Perihal ini bisa mengakibatkan sembelit apalagi wasir. Karenanya konsumsi makanan yang memiliki kandungan serat bisa kurangi efek anda terkena sembelit serta wasir. Kacang juga adalah sumber zat besi, folat, kalsium serta seng. 

4. Sayur serta buah-buahan 
Sayur serta buah memiliki kandungan banyak vit. Serta mineral. Karenanya, ibu hamil amat disarankan konsumsi sayur serta buah-buahan. Tetapi juga tidak terlalu berlebih. Sebagai perumpamaan sayuran serta buah-buahan yang baik untuk ibu hamil yaitu bayam, daun pepaya, daun katuk, apel, jeruk dan sebagainya. 

Makanan yang dilarang untuk ibu hamil 

1. Daging mentah atau daging yang diolah kurang baik 
Daging baik untuk kesehatan. Tetapi bila langkah pengolahannya kurang baik, daging justru jadi sumber penyakit untuk tubuh dikarenakan daging bisa membawa bakteri yang beresiko untuk tubuh. 

2. Keju lunak serta susu yang tidak dipasteurisasi 
Keju lunak serta susu yang tidak dipasteurisasi lebih rawan memiliki kandungan bakteri listeria yang amat tidak aman untuk ibu hamil. 

3. Makanan yang terkontaminasi logam berat 
Kerang dicurigai memiliki kandungan banyak logam berat. Perihal ini pasti amat tidak disarankan untuk kesehatan. Disamping itu ikan-ikan layaknya ikan tuna steak, ikan sea bass, ikan hiu serta ikan-ikan lain yang berukuran besar memiliki kandungan banyak mercury. 

4. Telur mentah 
Telur mentah memiliki kandungan salmonella yang bisa berikan efek layaknya diare, mual, kram perut, sakit kepala serta muntah-muntah. 

5. Alkohol 
Alkohol bisa menyebabkan kecacatan pada janin. 

6. Sayuran serta buah-buahan yang tidak dicuci 
Sayuran serta buah-buahan yang tidak dicuci umumnya memiliki kandungan pestisida. 

7. Makanan kaleng 
Makanan yang memiliki kandungan bahan pengawet, pewarna serta penyedap tidak aman untuk ibu hamil. Jauhi makan makanan kaleng, mie instan serta makanan lain yang memiliki kandungan bahan kimia yang beresiko. 

8. Makanan yang memiliki kandungan gula buatan 
Jauhi makanan yang memiliki kandungan gula buatan layaknya biscuit, permen, soft drink. Gula buatan tak hanya menambah efek obesitas juga bisa merusakkan gigi, diabetes dan sebagainya. 

9. Camilan yang memiliki kandungan banyak lemak 
Bila anda pingin mengemil, tambah baik anda mengonsumsi camilan yang rendah lemak layaknya jagung bakar atau rebus, yogurt atau menggantinya dengan makan buah-buahan. 

10. Makanan yang memiliki kandungan kafein 
Kurangi minum kopi atau teh ( tidak kian lebih dua cangkir 1 hari ). Perihal ini karena kafein bisa mengakibatkan bayi lahir dengan berat badan kurang apalagi keguguran. Disamping itu tannin didalam teh bisa kurangi penyerapan zat besi yang amat diperlukan untuk ibu hamil. 

11. Makanan diet rendah karbohidrat 
Untuk melindungi tampilan supaya terus menarik, tetap saja ada ibu hamil yang kurangi konsumsi karbohidrat. Perihal ini telah pasti tidak bisa dikerjakan dikarenakan janin didalam kandungan memerlukan gizi yang cukup. 

Senantiasa cermati konsumsi nutrisi untuk kesehatan ibu serta janin. Semoga kehamilan anda jalan lancar serta lebih sehat. 


source : ibuhamiltips.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ibu Hamil - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template